Tempat Nongkrongnya Kicaumania Indonesia

Pakan Terbaik Kenari Anakan (Lolohan)

harris st.

Pakan Terbaik Kenari Anakan (Lolohan)

Pakan Kenari Lolohan / Anakan - Kenari adalah salah satu jenis burung yang cara perawatannya mudah dan tidak ribet, karena sebagian besar dari pakan aslinya adalah biji-bijian sehingga bisa tahan selama beberapa bulan, dan hal ini sangat menghemeat pengeluaran para Kenarimania, hanya beberapa kali saja bagi yang ingin memberikan efek protein yaitu dengan memberinya telur rebus, telur itu bisa telur puyuh atau telur unggas lainnya.
Sebenarnya untuk pakan kenari dewasa sendiri cukup mudah , namun jika sudah mencakup anakan alias lolohan maka terkadang para pemula bingung harus dikasih makan apa, dikasih biji-bijian takutnya tidak lancar, dikasih sayuran juga kadang tidak suka, lalu dikasih pakan apa?


Nah.. disini saya sendiri akan menuliskan sebenarnya juga sangat mudah untuk memberikan pakan terbaik khusus anakan atau meloloh ini, karena pada saat masih meloloh ini kenari anakan membutuhkan asupan gizi berupa protein yang banyak untuk pertumbuhan , karena jika asupan gizi kurang itu artinya pertumbuhannnya tidak maksimal dan cenderung menjadi kenari yang gagal .

Pakan Terbaik Kenari Anakan (Lolohan) :
  1. Berikan pakan terbaik berupa Kombinasi susu bubu dengan kuning telur rebus perbandingan 1:2 dan sedikit diberi air.
  2. Bisa juga diberi biskuit malkist jika burung sudah berumur 1 bulanan
  3. Suapilah dengan menggunakan lidi yang sudah dtumpulkan (agar tidak berbahaya)
  4. Bila anda malas melakukan bisa anda sandingkan dengan burung indukan yang sudah tidak bertelur untup disuapi (seperti kebanyakan para peternak)
Itulah  Pakan Terbaik Kenari Anakan (Lolohan)