Tempat Nongkrongnya Kicaumania Indonesia

Ibu Sadimin, Penangkar Cucakrowo Sukses Asal Cibinong

Ibu Sadimin, Penangkar Cucakrowo Sukses Asal Cibinong - Sama halnya dengan Kicaumania Sukses,Ibu Susilowati Asal Nganjuk Jawa Timur yang masuk dalam daftar kicaumania wanita yang ikut meramaikan dunia burung tanah air.

Ibu Sadimin yang sejatinya juga sangat menyukai burung ini , mengawali kesuksesannya menangkarkan Cucakrowo karena suaminya sudah menjadi kicaumania sejati, karena itu bermodalkan tekad yang kuat ,mereka berdua merelakan motor kesayangan untuk dijual ,demi membeli sepasang Cucakrowo produktif.


Namun Pengorbanan kedua pasangan penyayang burung ini tidak sia-sia, usahanya yang didirikan dengan nama Dwi Jaya Bird Farm Cibinong, menjadi sukses karena penangkaran cucakrowonya yang menghasilkan burung-burung berkualitas dari Cibinong.

Diawal perjuangannya ,bahkan Ibu Sadimin dan sang suami harus mondar-mandir ke tempat para penangkar senior untuk menimba ilmu, dan sebelumnya kandang yang mereka buat juag belum permanan, dan dari usaha yang sungguh-sungguh itulah kini mereka sukses dari penangkar pemula ,menjadi penangkar yang maju dan besar.

Ibu Sadimin membeberkan kunci kesuksesaannya dalam berbisnis burung sebagai berikut :
  1. Pertama, harus menyukai burung. Karena Penangkar yang sudah hobi burung akan lebih sukses daripada yang punya modal uang tapi kurang mencintai dunia burung.
  2. Kedua, jangan pernah malu untuk belajar mengenai perawatan dan penangkaran burung. Cara yang paling efektif adalah membina hubungan baik dengan teman-teman penangkar yang lebih senior , intinya selalu bertanya dan belajar.
  3. Ketiga , Harus sabar, karena burung ini penuh resiko, selain kena penyakit, dicuri orang, lepas dan tidak produktif, dan jangan lupa, jadikan pengalaman sebagai guru terbaik.
Demikian kisah penangkar cucakrowo sukses asal Cibinong, semoga bermanfaat.