Tempat Nongkrongnya Kicaumania Indonesia

Pilih Kenari Warna Polos Atau Bon ?

harris st.

Anda seorang pemula dalam dunia burung?, menyukai burung kenari?, kini ada info tentang pemilihan burung kenari yang akan anda pelihara, tapi sebelumnya anda harus bisa mengetahui perbedaan jenis kelaminnya, baca : 5 Cara Membedakan Kenari Jantan dan Betina .

Jika sudah mengetahui caranya , maka anda tinggal memilih kenari yang polos atau yang warna bon, pengertian kenari warna polos adalah , warna bulunya yang satu, ada putih, kuning dan lainnya, sementara jika warna bon itu merupakan warna campuran, bisa bon orange dengan kuning, kuning dengan coklat, starblue dan lainnya.


Untuk kelebihan dari kenari putih polos ini ada yang bilang suaranya lebih nyaring dan lebih sehat dalam ketahanan tubuh, namun yang perlu diperhatikan adalah perawatannya , karena kenari jenis apapun itu jika diberikan perawatan yang baik , hasilnyapun akan baik, sebaliknya sejuara apapun itu jika tidak diberikan perawatan yang bagus, hasilnyapun gak akan bagus.

Sedangkan untuk kenari bon sendiri menurut beberapa kenarimania ada yang bilang bahwa yang bon lebih mudah untuk gacor, perawatan relatif lebih mudah dan rajin berkicau, saya pribadi sebenarnya tidak melihat hal itu sebagai sebuah klaim, sama seperti pernyataan diatas, sebenarnya warna apapun jika diberikan perawatan yang bagus, hasilnya juga akan bagus.

Memang kalau kenari putih polos lebih elegan, namun bukan berarti kenari yang bon tidak menarik, jadi untuk anda yang bingung memilih kenari warna apa, silahkan disiapkan saja dulu budgetnya, karena untuk harga kenari putih memang agak mahal dari yang bon, Lihat : Harga Kenari Bulan Ini Terbaru .

Nah, kalau sudah siap budgetnya , anda tinggal beli sesuai selera, saya sendiri memelihara kenari putih polos dan juga bon, secara kualitas sama saja, tergantung perawatan, yang membedakan adalah memang saya lebih menyukai warna putihnya tersebut, jadi tidak berpengaruh mau warna putih atau bon , semoga bermanfaaat.

Jika anda ingin berdiskusi silahkan berkomentar dibawah ini !