Tempat Nongkrongnya Kicaumania Indonesia

Pentingnya Memberikan Air Minum yang Segar dan Bersih untuk Burung

harris st.

Burung kicau adalah salah satu jenis hobi yang sangat disukai oleh para pecinta burung, berbagai jenis burung yang ada menjadikan variasi pilihan yang ingin dipleihara oleh mereka, berbagai tehnik pun mulai dipelajari untuk menjadikan burung lebih bagus lagi performanya.

Mulai dari perawatan dan yang lainnya harus diperhatikan betul saat anda memutuskan untuk memelihara 'momongan' burung kicau, banyak yang begitu perhatian sehingga lupa akan kewajiban dalam tugas sehari-hari, itu sangat keliru, ada juga yang tidak sempat mengurusi peliharaan karena terlalu sibuk dengan keseharian , itu juga salah.

Yang benar adalah tetap lakukan kegiatan sehari-hari , tapi jangan lupa menyempatkan waktu untuk mengurusi burung peliharaannya, sehingga keduanya sama-sama jalan dan tetap aman, yang perlu diperhatikan betul adalah perawatan hariannya, bagaiamanapun juga burung jika sudah dalam sangkar tidak bisa berbuat semuanya sendiri, harus ada bantuan dari manusia yang memeliharanya.

Perawatan burung ini bisa dimuali dengan membersihkan sangkarnya, jika sangkar sudah bersih maka burung akan betah tinggal didalamnya, tidak rentan terserang penyakit juga, karena jika sangkarnya saja sudah sangat kotor , maka burung akan mudah stress, setelah stress tidak terkecuali juga burung akan mudah sakit.

Pemberian pakan juga sangat penting , dalam hal ini lebih diutamakan pemberian air minum yang bersih dan segar, dialam bebas burung akan dengan mudah minum diantara dedaunan yang masih ada embun, atau mereka bisa turun ke sungai-sungai yang mengalir jernih , jika dalam sangkar yang bertanggung jawab ya pemiliknya.

Pemberian air minum bersih dan segar mutlak harus dilakukan pemilik untuk menghindari penyakit atau serangan bakteri yang akan menyerang burung kicau, lebih baik sangkar dibersihkan dari kotoran dan sisa makanan dan juga langsung diganti dengan pakan dan air minum yang baru.

Tempat makan juga perlu dibersihkan , karena bisa menjadi sarang penyakit , silahkan baca Disinilah Tempat Bakteri Penyebab Jamur Yang Menyerang Burung. juga pada cepuk minumnya harus senantiasa dipastikan bersih dari kotoran , karena jika tidak dilakukan , burung bisa kehilangan performa bagusnya, diantaranya bisa serak suara, demikianlah Pentingnya Memberikan Air Minum yang Segar dan Bersih untuk Burung, semoga bermanfaat.