Tempat Nongkrongnya Kicaumania Indonesia

Mengenal Kenari Rusia (Russian Canary) yang Spesial

harris st.

Sobat Planet kicau yang baik hatinya, kali ini saya akan membahas secara khusus tentang kenari Rusia, salah satu jenis kenari yang saat ini sedang menjadi pembicaraan pecinta burung antar benua. pada kesempatan kali ini pembahasan kenari Rusia akan diperkenalkan disini, sebenarnya burung ini bagaimana karakter dan keistimewaannya?

Nah , menjawab pertanyaan tersebut saya akan berikan ulasan sederhana, dimana kenari Rusia ini adalah salah satu jenis kenari yang tersebar di berbagai dunia yang dikembangkan oleh Breeder Jerman kemudian dibawa ke daratan Rusia, di Nusantara sendiri burung ini masih belum bisa bersaing dengan kenari Loper ataupun jenis lainnya seperti Yorkshire atau Merah Wortel.

Namun disini kenari Rusia memiliki kelebihan dan keistimewaan tersendiri, diantaranya yaitu , Kenari Rusia bisa meniru suara seruling, piano atau mungkin kalau dibawa ke Indonesia bisa menirukan suara angklung hehehe, persebaran burung ini sampai ke Eropa dan beberapa negara Asia, dan sudah banyak yang dikembangkan lagi untuk menggali potensi burung tersebut, seperti dimaster dengan suara burung lainnya.

Kenari rusia adalah dapat menirukan suara-suara seruling, piano, lonceng, atau jenis alat musik lain. Itu merupakan satu dari beberapa keistimewaan kenari rusia yang sayangnya belum dikenal dan diminati oleh para kenari mania. Saat ini kenari rusia sudah menyebar di beberapa benua, seperti eropa, amerika, dan beberapa negara di asia. Seiring dengan kemajuan zaman, maka saat ini kenari rusia telah dimaster dengan beberapa burung master sehingga kicauannya lebih variatif dan indah. 
Keistimewaan Kenari Rusia :
  1. Suara kenari ini terdengar lebih natural dibanding dengan kenari bule lainnya.
  2. Mempunyai 15 kicauan nada tinggi dalam 45-60 sepersekian detiknya.
  3. Daya rekam yang bagus sehingga mampu merekam suara burung lainnya dengan cepat.
  4. Larynx yang bagus sehingga bisa menirukan suara burung yang panjang-panjang.
  5. Membedakan jenis kenari jantan dan betinanya cukup mudah dan jelas, jika kenari jantan ditandai dengan warna orange dibagian wajah, sementara yang betina berwarna agak pucat.
 Demikian ulasan tentang kenari Rusia yang spesial, semoga bermanfaat.