Tempat Nongkrongnya Kicaumania Indonesia

Belajar Dari Burung Merpati Dalam Hal Kesetiaan

harris st.

Mengambil pelajaran hidup gak selalu didapat dari belajar dibuku-buku , karena semua ilmu itu sangat luas, bahkan jika kita bisa membaca situasi maka itu adalah pembelajarn terpenting untuk belajar , tidak terkecuali belajar dari cara hidup makhluk yang lainnya yakni hewan, bentuk dari merpati ini sangat bagus-bagus, apalagi Jenis Merpati Hias.


Disini saya akan menulis tentang merpati, yaitu burung yang kerap dijadikan pos jaman dahulu , dan juga merupakan simbol dari sebuah hubungan yang setia, sehingga burung merpati mempunyai tempat khusus bagi para pecinta yang setia, tidak hanya itu saja yang bisa kita ambil hikmahnya dari burung merpati, karena ada beberapa hal lainnya yang bisa kita pelajari dan belajar dari merpati :


1. Merpati adalah burung yang setia
Perhatikan saja, apakah ada merpati suka berganti pasangan? Jawabnya adalah “Kagak”! karena pasangannya cukup 1 seumur hidupnya.

2. Merpati adalah burung yang tahu kemana dia harus pulang 
Burung merpati meskipun terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang. oleh karena itu zaman dahulu dijadikan sebagai pengantar surat.

3. Merpati adalah burung yang romantis
Perhatikan , burung merpati bergantian mengerami telurnya baik jantan maupun betina dengan setia mengerami telurnya hingga menetas, bahkan tidak jarang mereka suap-suapan.

4. Burung merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama
Perhatikan pula bagaiamana si janta melindungi betina dan keluarganya dari pemangsa, dia rela bertempur dengan predator untuk melindungi anak dan betinanya, sehingga tidak jarang sering tidur diluar sarang untuk menjaga betina ketika mengerami dan memberi makan anaknya.

5. Merpati adalah burung yang tidak mempunyai empedu, ia tidak menyimpan “kepahitan” sehingga tidak menyimpan dendam.
Nah itu dia pelajaran yang bisa kita ambil dari seekor burung merpati ini,