Tempat Nongkrongnya Kicaumania Indonesia

Cara Mengatasi Love Bird Mabung Paling Ampuh

harris st.

 Adalah hal yang lumrah dialami oleh seekor burung dan semua burung mengalaminya, namun yang perlu diperhatikan dari burung yang sedang mengalami mabung alias rontok bulu ini adalah, anda harus memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkannya , karena untuk mengimbangi peningkatan Metabolisme pada tubuh burung.

Jika peningkatan metabolisme pada burung Anis Kembang Mabung adalah 25% namun pada burung Love Bird yang mabung bisa sampai 40% peningkatannya sehingga membutuhkan lebih banyak asupan nutrisinya, keadaan ini membuatnya tidak stabil hormon sehingga mengganggu performanya.

Untuk mengatasi Love Bird Mabung diperlukan pengetahuan khusus agar burung kesayangan tidak mengalami kerusakan baik mental maupun potensi bagusnya, berikut cara mengatasinya :

  1. Jauhkan dari Burung Sejenis : hal ini dimaksudkan menjaga mentalnya biar tidak turun ketika masa mabung.
  2. Krodong dan Tempatnkan ditempat Sunyi : Sama halnya diatas yaitu agar burung lebih fokus pada penyelesaian masa mabungnya dan tidak terganggu hal-hal lainnya.
  3. Pemandian : Lakukan 1 atau 2 kali dalam seminggu.
  4. Penjemuran : Maksimal 30 menit saja ketika menjemurnya.
  5. Pemberian Pakan : Perlu ditambahkan lagi lebih baik dari hari-hari biasnya untuk memenuhi peningkatan metabolisme tubuhnya, anda bisa meanmabahkan sayuran, fumayin , biji bunga matahari, kacang ijo dan buah-buahan.
  6.  Berikan Vitamin : campurkan ditempat minumnya.
  7. Pemasteran : Bisa anda lakukan dengan bijak yaitu ketika waktu istirahat anda bisa memasang audio dalam jarak yang wajar untuk memaster burung.
 Itulah  Cara Mengatasi Love Bird Mabung, semoga bermanfaat.