Tempat Nongkrongnya Kicaumania Indonesia

Cara Jitu Memilih Burung Kenari Lokal Bond

harris st.

Dalam usaha memilih burung kenari kita harus jeli karena jika tidak maka kita sendiri yang merugi, selain rugi uang juga rugi akan rugi waktu karena mengurusi burung yang ternyata tidak sesuai dengan keinginan kita, sebaliknya jika kita jeli maka kita akan mendapatkan keuntungan dari burung yang kita pilih.

Diantara Jenis Burung Kenari ada burung kenari Bond , kenari hasil persilangan lokal dengan kenari lainnya ini memang diyakini memiliki kelebihan yang melebihi dengan kenari lokal biasanya, diantara kelebihan tersebut adalah bahwa burung kenari lokal lebih memiliki suara yang nyaring, lebih cepat gacor, dan lebih menjanjikan untuk dijadikan sebagai pejantan (pemacek) namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kenari Bond Lokal ini, berikut ulasannya :
  1. Pemilihan Jenis Kelaminnya : Dalam urusan memilih jantan dan betina ini adalah dengan membedakan posturnya , jika burung kenari jantan lebih besar ketimbang betina, suara lebih nyaring dan bervariatif, sedang betina suara monoton, selengkapnya cek disini
  2. Usia Bibit Ternak kenari : dalam hal ini anda boleh memilih burung dengan usia 6 sampai 8 bulan
  3. Kenali Ciri fisik yang bagus : adalah seekor burung kenari jawara bisa dilihat dari bentuk fisiknya, selai leher agak panjang, kepala besar, paruh tebal, sayap merapat dan lain-lain adalah untuk mengenali kenari yang benar-benar bagus .
  4. Pilihlah Varian Warna kesukaan : untuk Bond ini ada beberapa tipe , campuran hitam dengan warna dasar kuning, ada juga yang campuran coklat keputihan dan itu dinamakan dengan isabel.
 Itulah  Cara Jitu Memilih Burung Kenari Lokal Bond, semoga bermanfaat.