Tempat Nongkrongnya Kicaumania Indonesia

Inilah Faktor Keberhasilan Ternak Kenari

harris st.

Saat ini makin banyak saja orang-orang yang mulai belajar Cara Ternak Kenari , selain dikenal sangat mudah menangkarnya , kenari juga saat ini masih stabil harganya, sehingga tidak akan rugi jika beternak kenari , apalagi kenari yang diternak adalah jenis-jenis kenari import yang jelas memiliki nilai jual tinggi.

Ternak kenari memang menjadi sebuah lahan baru yang akan membuat setiap orang ingin melakukannya, sehingga iming-iming akan hasil yang bagus menjadi mereka terkesan asal saja dalam budidaya, padahal ada beberapa poin yang harus mereka perhatikan jika ingin sukses dalam budidaya kenari.


Lantas apa saja kira-kira faktor yang bisa membuat usaha ternak kenari menjadi lebih sukses?, sebelum kami menjawabnya, cobalah anda pertimbangkan terlebih dahulu, kira-kira di daerah anda kenari menjadi favorit atau tidak, selanjtnya apakah lahan buat usaha ternak kenari sudah anda sediakan dengan baik?, jika sudah semuanya maka berikut Faktor Keberhasilan Ternak Kenari :

  1. Usian Kenari  : Faktor usia menjadi patokan khusus dalam menjodohkan burung imut ini, jika burung betina sudah berusia diatas 6 bulan, dan juga jantannya sudah 7 bulan keatas, maka sistem reproduksi sudah matang dan siap untuk dibuahi oleh jantan, sementara si jantan juga sudah pas untuk membuahi, tinggal dijodohkan saja, gak sulit kok , caranya dengan menempelkan kedua sangkar masing-masing kenari, setelah ada kecocokan baru disatukan dalam satu sangkar.
  2. Faktor Kesehatan Kenari : Burung kenari yang sehat pastinya akan mampu berkembang dengan baik, penting bagi anda yang ingin memulai bisnis penangkaran kenari ini , agar memilih pejantan dan indukan yang sehat, masih muda, dan tentunya tidak cacat, berhati-hatilah saat memilihnya karena banyak oknum yang nakal menjual kenari afkir, sementara bilangnya itu kenari masih produktif.
  3. Faktor Kandang Ternak Kenari : Jikalau burung kenari sudah siap diternakkan , maka hal terpenting yang harus anda penuhi adalah menyiapkan kandangnya yang baik, Baca : Cara Membuat Kandang Kenari, pastikan kandang tersebut diletakkan pada lokasi yang aman dan nyaman, sirkualsi udaranya, penyinarannya, dan juga penjagaan dari hewan predator yang sangat mungkin mengancam nyawa mereka, dengan begitu kenari akan nyaman dalam upaya berkembang biak.
Itulah Faktor Penting Dalam Usaha Ternak Kenari, semoga anda sukses dan selamat mencoba !