Tempat Nongkrongnya Kicaumania Indonesia

Inilah Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Juara

harris st.

Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Paling Joss - Dalam dunia perburungan memang dikenal bahwa cucak ijo adalah salah satu burung favorit, sehingga burung ini cukup mahal harganya dipasaran,baca : Harga Burung Cucak Ijo 2015, demikian dengan performanya yang bagus saat fight dilapangan lomba.

Burung Cucak ijo sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, namun ada salah satu jenis tertentu yang menjadi idola bagi CI-Mania, dikarenakan burung dari daerah ini mempunyai kelebihan baik dari segi mental maupun suara, adalah burung cucak ijo Jatim atau yang dikenal dengan cucak ijo Banyuwangi .

CI Banyuwangi memang terasa istimewa, seakan kalau bukan CI dari sana ,banyak kicaumania yang enggan membeli atau kurang sreg, mungkin karena itu banyak juga penjual yang ingin memanfaatkan mahalnya harga CI Banyuwangi dengan menyamarkan , nah, disini ada tips gimana membedakan CI Banyuwangi asli atau palsu, berikut Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Paling Joss :

Cucak ijo Banyuwangi (CI BW) mempunyai ciri fisik yang dapat anda bedakan dari CI type lain. Adapun ciri fisik cucak ijo Banyuwangi diantaranya :
  1. Mempunyai ukuran badan yang panjang serta agak melengkung. Bila anda banding dengan CI type lain, anda bakal tahu dengan cara terang. Tetapi CI Jawa Timur juga ada yang berpostur kecil, namun masih tetap panjang.
  2. Mempunyai warna hijau yang pasti serta jelas. CI type lain condong hijau kekuningan.
  3. Mempunyai bulu ekor yang lebih panjang. Ekor CI Banyuwangi melengkung serta lentur.
  4. Bila tengah ngentrok, jambul bakal berdiri (jegrik/jegrak) serta stylenya atraktif.
  5. Mempunyai kicauan yang kurang beragam serta kurang tajam (bila tak tengah diadu). Namun bila tengah diadu dapat sangatlah variatif. 
Jika anda sudah mendapatkannya maka anda termasuk orang yang beruntung, karena harga burung yang satu ini standart, kuat dipasaran, jika suatu saat anda ingin menjualnya juga tidak akan rugi, asalkan perawatan bagus , malah tambah naik harganya, oke selamat mencoba !